GAMES-SUKI.COM
Situs Berita Game Terbaik

Player Dota 2 Semakin Menurun Jumlah nya, Apa Penyebabnya ??

0 106

games-suki.com – Player Dota 2 Semakin Menurun Jumlah nya, Apa Penyebabnya ?? Dota 2 yang merupakan lanjutan dari game Dota (Defense of the Ancients) hasil karya Blizzard Entertainment menjadi salah satu game berumur yang masih digandrungi sebagian besar gamer di seluruh dunia.

Namun siapa sangka, popularitas dan jumlah pemain Dota 2 belakangan ini diberitakan semakin merosot terkait jumlah rata-rata pemainnya yang mengalami penurunan drastis bahkan lebih rendah dari tahun 2014.

The_International_Dota_2_video_game_tournament

Dilansir dari vpesports, Game yang dirilis pada tahun 2011 besutan Valve Corporation ini mulai memperkenalkan diri ke publik saat acara Gamescom di Cologne Jerman.

Dota 2 sempat merajai dunia esports khususnya genre MOBA sebelum lahirnya para pesaing lain seperti heroes of Newerth dan League of Legends.

Di tahun 2017, popularitas Dota 2 sempat turun karena rilisnya salah satu game yang muncul di Steam yaitu Player Unknown’s Battlegrounds atau sering disebut PUBG.

Dota Player statistics

Jika kita lihat tabel di atas, jumlah rata-rata pemain Dota 2 di awal tahun terbilang cukup bagus dimana pada bulan Januari 2019 terdapat penambahan sebesar +8,28% dengan rata-rata 475.747 pemain.

Dan di bulan Februari terjadi lonjakan yang cukup tinggi sebesar +18,74% dengan rata-rata 564.909 pemain.

Namun yang cukup menyita perhatian adalah saat menjelang turnamen The International 9 dimana terjadi penurunan sebesar -7,47% di bulan Juni dan -8,42% di bulan Juli.

Bahkan paska berakhirnya The International 9, jumlah rata-rata pemain Dota 2 mengalami penurunan sebesar -9,67% di bulan September dan -6,60% di akhir bulan ini.

Angka ini memang sangat mengkhawatirkan mengingat Dota 2 baru saja memecahkan rekor sebagai game yang menyediakan hadiah turnamen paling besar di seluruh dunia saat The International kemarin.

Hero-Dota-yang-Mudah-Dikuasai-Bagi-Pemula-Featured

Tampaknya Valve harus bekerja lebih keras lagi terkait masalah ini, belum lagi mereka pun masih terus berupaya untuk membuat komunitas Dota 2 merasa lebih nyaman saat bermain ranked game karena selalu dihantui oleh berbagai masalah seperti cheater maupun buyer account.

Selain itu, penambahan dua hero baru yang dijanjikan oleh Valve saat perhelatan akbar The International 9 masih belum terdengar lagi kabar beritanya.

Dan yang mungkin paling mengecewakan adalah Valve mengatakan tidak akan ada event Diretide di tahun 2019 ini padahal event Diretide menjadi salah satu event yang paling banyak ditunggu oleh para penggemar Dota 2.

Alasan yang santer terdengar adalah karena mereka sedang sibuk membenahi sistem matchmaking yang paling banyak mendapat kritik dari para pemain Dota 2.

Dengan minimnya event in game tampaknya cukup wajar jika jumlah rata-rata pemain Dota 2 semakin menurun.

Belum lagi masih banyaknya celah dalam sistem pelaporan yang dilakukan oleh para pelanggar tampaknya menjadi salah satu alasan kenapa game ini mengalami penurunan jumlah pemain. Bagaimana menurut kalian??

Leave A Reply

Your email address will not be published.