GAMES-SUKI.COM
Situs Berita Game Terbaik

RI Akan Rilis Game MOBA Pesaing Mobile Legends “Battle of Satria Dewa”

0 12

games-suki.com – RI Akan Rilis Game MOBA Pesaing Mobile Legends “Battle of Satria Dewa”, Pengembang game lokal melihat peluang yang besar seiring kepopuleran game Mobile Legends. Game itu sudah diunduh sebanyak 100 juta kali di Playstore.

Namun, tahukah Anda bahwa ada game bergenre multiplayer online battlle arena (MOBA) asli buatan anak Indonesia? Salah satu game MOBA buatan RI yang akan segera dirilis adalah Battle of Satria Dewa.

Battle of Satria Dewa sendiri dikembangkan oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.

Berbeda dengan game MOBA pada umumnya, pemilik BANG Idea Indonesia, Ricky Wijaya menjelaskan kalau game MOBA ini akan menghadirkan sistem permainan brawler yang fokus pada team fight dan bukan tentang leveling grinding.

“Alasan kita memilih tipe MOBA Brawler karena menurut riset yang kita lakukan, MOBA Brawler akan menjadi genre yang populer sampai 5 tahun ke depan,” kata Ricky kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Secara spesifik, game ini memiliki mekanisme permainan yang mirip dengan game Brawl Stars. Jadi pemain akan dihadapkan dengan situasi bertarung langsung di arena tanpa adanya sistem tower maupun creep. Ricky Wijaya menerangkan kalau akan ada empat mode permainan yang bisa dicoba pemain, yaitu 3v3, 5v5, domination, dan team match.

“Untuk hero roles, ini akan jadi keunikan kita terutama ke penamaanya yang kita sekarang sedang mengembangkan dari cerita pewayangan Mahabrata, tapi roles-nya akan mengikuti yang sudah dikenal di dunia game seperti mage, tank dan lain-lain,” jelas Ricky.

Ricky menjelaskan, Battle of Satria Dewa akan berkesinambungan dengan kisah Jagat Satria Dewa, film yang juga sedang diproduksi maupun ekosistem lainnya.

Maka dari itu Ricky akan menghadirkan karakter-karakter Semesta Satria Dewa di dalam gamenya seperti Gatot Kaca dan Arjuna. Ada pula Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula-Sadewa, Srikandi dan Kurusetra.

“Genre MOBA brawler belum terlalu banyak dan yang terpenting lagi adalah game Battle Satria Dewa ini bisa dibilang game Indonesia yang pertama mengangkat karakter-karakter yang sudah melegenda dan game Battle of Satria Dewa ini adalah bagian dari sebuah universe yang terbesar di indonesia dan saling melengkapi,” ujar Ricky.

Battle of Satria Dewa baru akan diluncurkan secara resmi pada Desember 2020. Namun ditargetkan pada kuartal III-2020, BANG Idea Indonesia membuka server fase closed beta dan mengundang beberapa gamers Indonesia untuk bisa mencoba game ini.

“Game ini akan di-launching di Desember 2020 berdekatan film rilis tapi tanpa saling menggangu momentum masing-masing. Game ini sudah mulai didevelop dari tahun lalu, sekarang kita sedang ada di fase pengembangan karakter, game asset dan environment,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.